21 Februari 2008

Memenuhi Komplain Asuransi Anda

Komisi asuransi negara menyelesaikan ribuan komplain setiap tahunnya. Komplain bervariasi pada perusahaan asuransi mengenai bagaimana klaim asuransi ditangani dengan penjualan dan jasa kebijakan asuransi. Jika Anda merasakan perusahaan asuransi tidak fair dengan klaim asuransi Anda atau kebijakan asuransi, Anda memiliki hak untuk mengajukan komplain pada komisi asuransi Anda.

Sebelum melakukan pembelian asuransi secara online, hal ini akan sangat baik mengetahui hak Anda sebagai seorang konsumen. Jika Anda pernah menemukan bahwa Anda butuh memilah-milah komplain asuransi, terdapat beberapa hal yang Anda butuhkan untuk dipersiapkan. Pertama, datanglah pada web site komisi asuransi dan temukanlah proses apa yang harus dikelompokan sebagai komplain.

Banyak komisi asuransi negara memiliki form komplain yang tersedia untuk di download atau mengisi secara online. Sekali Anda mengetahui bagaimana memulai proses, Anda akan mengumpulkan pencatatan segala percakapan dan kontak agen. Kebanyakan perusahaan asuransi memiliki departemen klaim asuransi yang besar dimana Anda dapat berbicara pada setiap orang baru yang Anda hubungi sehingga sangat penting untuk menyimpan segala pencatatan segala percakapan dengan perusahaan asuransi.

Saat ini manakala komplain Anda terisi, komisi perusahaan asuransi akan menghubungi Anda guna menanyakan tambahan dokumentasi yang akan mereka butuhkan. Pada kebanyakan kasus, langkah selanjutnya komisia akan mengambil copy setiap komplain perusahaan asuransi dan memberikan respon. Jika komisi merasakan respon tersebut cukup, mereka akan mengirimkan copy surat penjelasan. Tetapi, jika komisi merasakan respon tidak cukup, perusahaan akan menyelesaikan issue tersebut dan menemukan jika ada kegagalan hukum.

Satu hal penting yang harus diingat adalah bahwa proses komplain adalah manakala kasus Anda di design bagi setiap orang yang mencoba untuk menyelesaikan permasalahan tersebut, orang tersebut tidak dapat diperlakukan sebagai pengacara Anda. Pekerjakanlah pengacara yang akan merepresentasikan diri Anda.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Kami hanya sharing informasi berdasarkan fakta yang nyata agar hindari khusunya asuransi mobil allianz, ramayana, adhisata dan staco mandiri karena ke empat asuransi ini bermasalah dan banyak komplain serta tidak punya pedoman dalam memilih bengkel rekanannya, asransi mobil ini hanya mencari keuntungan pribadi semata tanpa memprioritaskan kualitas yang aman dan sehat bagi para nasabah serta orang lain.