21 Februari 2008

Menghindari Asuransi Yang Tidak Anda Butuhkan

Satu cara yang paling penting untuk mengurangi keseluruhan biaya asuransi adalah menghindari pembelian kebijakan asuransi yang tidak Anda butuhkan. Sehingga, asuransi mana yang Anda tidak butuhkan? Kebijakan asuransi mungkin akan berbeda bagi setiap orang karena perbedaan risiko individual. Sebagai contoh, seseorang yang tidak memiliki rumah akan tidak melakukan pembelian asuransi perumahan karena tidak ada risiko kehilangan rumah mereka.

Terdapat waktu dimana risiko seseorang sangat kecil dan menghadapi konsekuensi kerugian adalah risiko yang lebih baik dibandingkan membeli sebuah kebijakan. Dibawah ini adalah beberapa kebijakan asuransi dimana semua orang tidak membutuhkan pada berbagai alasan :

Asuransi yang harus dihindari :

1. Cakupan komprehensif bagi asuransi kendaraan Anda : Hal ini tidak diperlukan bagi kendaraan yang memiliki nilai kecil atau tidak bernilai.
2. Cakupan personal injury protection (PIP) maksimum pada asuransi kendaraan Anda : Jika Anda memiliki kebijakan asuransi kesehatan yang baik.
3. Roadside assistance: Jika Anda telah mengikuti klub automobile, Anda tidak membutuhkan asuransi tersebut
4. Mechanical breakdown insurance: Jika Anda memiliki kenadaraan baru atau kendaraan sewa yang masih bergaransi, Anda tidak membutuhkan tambahan cakupan asuransi ini.
5. Rental car insurance: Jika Anda memiliki cakupan kebijakan penuh, lakukan pengecekan pada agen Anda apakah Anda terkover. Juga, lakukan pengecekan credit card provider Anda. Mereka mungkin menawarkan cakupan jika Anda menggunakan kartu manakala menyewa kendaraan
6. Asuransi jiwa : Jika Anda single dan tidak memiliki tanggungan (hal ini juga mencakup penghindaran asuransi jiwa kepada anak-anak). Janganlah melakukan pembelian kembali jika perusahaan Anda telah memberikannya.
7. Travel insurance: Jika asuransi kesehatan Anda melingkupi manakala Anda berpergian, Anda tidak membutuhkan cakupan travel insurance
8. Extended Warranties on Appliances: Diakhir, hal ini dapat menyebabkan biaya yang lebih dibandingkan membeli penggantian appliance.
9. Asuransi pada saldo kartu kredit yang outstanding: Tipe asuransi ini dapat memakan biaya.
10. Asuransi kredit: Hal ini merupakan asuransi pada mortgage Anda. Namun, jenis kebijakan asuransi jiwa mungkin pilihan yang lebih baik.

Melalui menghindari beberapa kebijakan diatas, Anda akan mengurangi risiko membeli asuransi yang tidak Anda butuhkan.

Tidak ada komentar: