21 Februari 2008

Medical Exam Asuransi Jiwa

Manakala mengaplikasikan kebijakan asuransi jiwa, Anda umumnya akan ditanyakan untuk mengambil medical exam. Umumnya, jika Anda berada di bawah usia 40 tahun dan mengaplikasikan cakupan asuransi jiwa tetapi dengan cakupan nominal rendah, Anda mungkin tidak akan mengambil medical exam. Sehingga, semakin tua diri Anda, semakin kecil asuransi jiwa yang dapat Anda beli tanpa medical exam. Gambaran ini juga bergantung pada catatan kesehatan Anda dan panduan underwriting perusahaan asuransi yang Anda pilih.

Jenis medical exam mungkin mencakup fisikal mendasar, tekanan darah dan test urin. Beberapa perusahaan asuransi juga membutuhkan EKG atau treadmill EKG (test stress), umumnya bagi kebijakan asuransi jiwa. Anda juga harus menyediakan informasi pada catatan kesehatan Anda, mencakup nama dokter yang Anda kunjungi, tanggal berkunjung dan pengobatan yang mereka rekomendasikan. Perawat atau dokter yang dibayarkan oleh perusahaan asuransi akan melakukan exam secara normal.

Jika Anda memiliki kondisi medis, tidak ada yang dapat Anda sembunyikan. Faktanya , Anda jangan pernah mencoba. Perusahaan asuransi memeliki akses pada beberapa informasi medis melalui Biro informasi medis, sehingga jika Anda mencoba menyembunyikan fakta, terdapat kesempatan perusahaan asuransi untuk mengembalikan fakta tersebut. Sebagai tambahan, jika perusahaan asuransi menemukan informasi, Mereka akan melihatnya dengan lebuh jelas dan jika Anda meninggal sebagai akibat penyakit Anda, perusahaan asuransi Anda mungkin memilih tidak membayarkan benefit kematian kepada ahli waris Anda.

Terdapat beberapa langkah yang dapat Anda yakinkan akan mendapatkan hasil terbaik pada medical exam Anda :
• Tidurlah dengan nyenyak beberapa jam sebelum exam
• Puasa delapan jam sebelumnya jika memungkinkan menghasilkan hasil yang akurat
• Jangan merokok paling tidak satu jam sebelum exam
• Hindarilah kafein paling tidak satu jam sebelum exam
• Hindarilah alkohol paling tidak delapan jam sebelum exam
• Jangan melakukan olahraga berat selama 24 jam sebelum exam
• Batasi konsumsi garam dan kolesterol 24 jam sebelum exam
• Batalkan exam jika Anda sakit

Dengan melakukan beberapa langkah diatas, Anda akan mendapatkan hasil medical exam yang baik dan tentunya akan membuat rendah premi asuransi Anda.

Tidak ada komentar: