21 Februari 2008

Lindungi Perusahaan Anda Dengan Liability Insurance

Jika Anda menjalankan bisnis, konsumen yang memasuki kantor Anda akan menjadi applicant bagi bisnis Anda. Sebagaimana konsumen meningkatkan perhatian mereka terhadap isu legal, terdapat fenomena meningkatnya penegakan hukum. Anda tidak dapat menghindari risiko tersebut, tetapi setidaknya Anda dapat mentransfer risiko pada perusahaan asuransi menggunakan commercial general liability insurance (CGL).

Kebijakan standard commercial general liability (juga dikenal dengan comprehensive general liability insurance) menyediakan cakupan asuransi bagi penegakan hukum dari bahaya property yang disebabkan oleh pekerja atau perilaku kriminal para pekerja. Kebijakan ini juga mungkin mencakup intellectual property, contractual liability, tenant liability dan employment practices liability.

Kebijakan CGL dibentuk untuk beberapa bisnis yang kecil atau besar, partnership atau bisnis joint venture, korporasi atau asosiasi, organisasi atau mungkin bisnis yang baru diakuisisi. Artikel ini akan menjelaskan karakteristik kebijakan comprehensive general liability dan menjelaskan bagaimana hal tersebut dapat bermanfaat bagi bisnis Anda.

Cakupan asuransi pada kebijakan CGL mencakup bodily injury, bahaya property, personal dan advertising injury, pembayaran medis, dan premis serta operations liability. Pada kasus penegakan hukum, perusahaan asuransi menyediakan cakupan bagi bahaya umum yang tidak tercakup dalam kebijakan meskipun mereka mungkin tercakup jika diizinkan oleh negara dimana kebijakan tersebut diterbitkan. Jumlah risiko yang diasosiasikan dengan bisnis dan ukuran bisnis akan menentukan total cakupan.

Kebijakan dapat mencakup kompensasi dari pertahanan hukum dan investigasi dari penegakan hukum, mencakup biaya pengacara, biaya laporan polisi dan biaya medis. Perusahaan asuransi mempertahankan hak untuk pertahanan hukum perusahaan asuransi dari bahaya property.

Cakupan umum yang ditawarkan perusahaan asuransi mencakup :
• Bodily Injury
Pada kasus dimana seseorang mengalami bahaya atau sakit. Kebijakan CGL akan mengkompensasi orang dengan biaya jasa, perawatan medis dan kompensasi bagi kematian yang diakibatkan kecelakaan atau penyakit. Klaim bagi perusahaan dan pekerja mereka di kover oleh asuransi kompensasi pekerja. CGL tidak menyediakan cakupan pada kasus tersebut.

• Bahaya Property
Berdasarkan kebijakan CGL, penjamin melakukan reimburse kepemilikan property dari beberapa bahaya yang diakibatkan penggunaan property.

• Bahaya Kebakaran
CGL akan mengkompensasi bisnis Anda dari bahaya kebakaran

• Premises and Operations Liability
Kebijakan CGL mencakup kewajiban yang muncul dari operasi bisnis. Sebagai contoh, konsumen Anda terjatuh di kantor sebagai hasilnya perusahaan asuransi harus membayarkan beban medis bagi konsumen tersebut.

• Products-Completed Operations Liability
Jika produk Anda gagal, perusahaan Anda akan dikenakan hukuman. Pada kasus tersebut, perusahaan asuransi akan membayarkan biaya legal yang ditimbulkan.

• Contractual Liability
Kebijakan CGL mencakup kewajiban yang meningkat dari memasuki lease contract, license contract, elevator maintenance contract, dan sebagainya.

Sehingga sangat penting untuk melakukan klarifikasi tipe dan jumlah cakupan yang disediakan oleh penjamin Anda. Alternatif cakupan diatas mungkin berbeda antara perusahaan asuransi yang satu dengan lainnya.

Tidak ada komentar: