21 Februari 2008

Target Laba PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia

Manulife Indonesia menawarkan berbagai produk dan layanan di kalangan industri jasa keuangan Indonesia melalui serangkaian produk asuransi jiwa, employee benefit dan reksadana. Kantor pusat dari perusahaan tersebut berada di Jakarta dengan beroperasi di kurang lebih 100 kantor pada lebih dari 20 kota melalui dukungan sekitar 5000 karyawan dan agen professional yang melayani 1.000.000 nasabah di seluruh Indonesia.

Di tahun 2008 ini, PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) menargetkan laba bersih mampu bertumbuh sebesar 35 persen dari laba di tahun sebelumnya. Sebagai cara yang dilakukan untuk mencapai target tersebut, Manulife menggandeng enam perusahaan sekaligus.

Kerja sama tersebut dikukuhkan melalui penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan enam perusahaan untuk mengelola jasa layanan kesejahteraan karyawan. Keenam perusahaan tersebut antara lain adalah PT Indosat Mega Media (IM2), Ciputra Group, PT Akso Nobel Car Refinishes Indonesia, PT BFI Finance Tbk, Cahaya Sakti Group, dan PT Trimegah Securities Tbk.

Berdasarkan presiden direktur Manulife Indonesia, David Beynon di sela penandatanganan nota kesepakatan yang bertempat di Hotel Le Meridien, Jalan Jendral Sudirman, hari ini(20/1/2008), mengatakan bahwa kerja sama yang dilakukan untuk Grup Life and Health, Dana Pensiun dan Lembaga Keuangan, serta Group Saving.

Sementara itu, SVP of Group and Pension Manulife Indonesia Anne Mulya menjelaskan kerja sama sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan grup Manulife hingga 35 persen pada 2008 dan ia juga menuturkan bahwa pertumbuhan Manulife Indonesia pada tahun 2007 sebesar 35 persen. Tahun ini harus mencapai tingkat yang paling tidak sama.

Namun, Anne tidak mau menyebut target berapa perolehan premi dari kerja sama dengan enam perusahaan itu. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) meraih penghargaan Insurance Award 2007 sebagai The Best Life Insurance Company (Perusahaan Asuransi Jiwa Terbaik) dengan ekuitas di atas Rp 250 miliar dari majalah Media Asuransi Penghargaan ini diberikan kepada David Beynon, Presiden Direktur PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia.

Semoga artikel ini bisa menambah wawasan kita semua dan menjadi bahan pertimbangan dalam melakukan investasi di bidang asuransi pada hari kemudian. Selamat berinvestasi!

Tidak ada komentar: