02 Maret 2008

5 Cara Penghematan Premi Asuransi Jiwa Tahun 2008

Terdapat lima cara mendasar untuk menghemat kebijakan asuransi jiwa Anda. Kelima cara tersebut antara lain :

a. Melakukan pembelian secara Online dan membandingkan multiple Quotes
Jumlah yang Anda bayarkan bagi proteksi asuransi jiwa bergantung pada jumlah dan cakupan kebijakan, kesehatan serta usia dan perusahaan asuransi yang Anda pilih. Guna menemukan harga yang terbaik, yakinkanlah Anda membeli dan membandingkan quotes dari perusahaan yang bervariasi. Biaya kebijakan yang sama dapat bervariasi diantara perusahaan asuransi yang berbeda,

b. Menyeleksi cakupan yang tepat
Setiap orang memiliki kebutuhan asuransi jiwa yang berbeda sehingga tidak ada satu ukuran yang tepat bagi keseluruhan solusi. Sebagai contoh, seorang individu yang memiliki kredit hutang 30 tahun harus memiliki cakupan asuransi jiwa selama 30 tahun guna menjamin hutangnya tebayarkan jika terjadi peristiwa yang tidak diinginkan.

c. Menentukan jumlah cakupan yang tepat
Manakala melakukan pembelian asuransi jiwa, banyak agen mungkin mencoba untuk menjual lebih banyak cakupan dibandingkan yang Anda butuhkan. Mengertilah bahwa tujuan asuransi jiwa adalah untuk memindahkan kerugian keuangan dan apa yang kebanyakan orang mencari adalah pemindahan pendapatan bagi ahli waris mereka. Perencana keuangan merekomendasikan jumlah kebijakan paling tidak sama dengan 6-10 kali dari pendapatan kotor tahunan.

d. Lakukan pengecekan harga
Perusahaan asuransi menawarkan harga pada jumlah cakupan tertentu. Kebanyakan orang-orang membayarkan lebih sedikit bagi cakupan yang lebih.

e. Lakukan pembelian manakala Anda muda
Disamping kebutuhan keuangan Anda mungkin lebih rendah pada usia yang lebih muda, rates juga lebih murah manakala Anda muda. Saran terbaik adalah mengunci proteksi manakala Anda muda dimana kesehatan dan harga masih baik untuk menghindari pembayaran yang lebih pada saat kebijakan jangka pendek jatuh tempo.

Demikianlah beberapa cara melakukan penghematan asuransi jiwa bagi diri Anda. Lakukanlah sekarang juga dan Anda akan merasakan dana yang tersimpan manakala Anda membayarkan premi asuransi jiwa. Selamat mencoba!

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Yth. Sdr. Erik Demarco

Tulisan anda ini merupakan jiplakan dari situs vibiznews.com

Anda sama sekali tidak mencantumkan referensi artikel di blog anda, sehingga pembaca blog akan menyangka anda lah yang menuliskan artikel tersebut.

Harap anda mencantumkan link berikut ini :

http://www.vibiznews.com/articles_financial_last.php?id=73&sub=article&month=FEBRUARI&tahun=2008&awal=0&page=insurance


Terimakasih.